Cara Kerja Danain

Cara Kerja Danain




01
Langkah Ke-1

Borrower atau pihak peminjam bisa datang ke cabang Mitra terdekat untuk mengajukan pinjaman. Peminjam dapat menitipkan agunan berupa perhiasan emas atau logam mulia sebagai jaminan. Mitra akan menghitung nilai agunan dan melakukan pendataan pada peminjam.

02
Langkah Ke-2

Mitra akan menyimpan agunan yang diserahkan, kemudian mencairkan dana talangan pada pihak peminjam.

03
Langkah Ke-3

Pendana atau lender dapat mengakses dan login di www.danain.co.id untuk melihat daftar pendanaan. Pendana dapat langsung memilih pendanaan yang sesuai dengan jumlah dana yang ingin dikembangkan.

04
Langkah Ke-4

Lender atau pendana dapat mengakses dan login di www.danain.co.id untuk melihat daftar pendanaan. Pendana dapat langsung memilih pendanaan yang sesuai dengan jumlah dana yang ingin dikembangkan.

05
Langkah Ke-5

Untuk memproses penyaluran pendanaan, pendana harus menyetor dana ke Danain melalui virtual account.

06
Langkah Ke-6

Danain menerima dana yang telah disetor oleh pendana, kemudian diteruskan kepada Mitra.

07
Langkah Ke-7

Setelah peminjam melunasi pinjamannya dalam jangka waktu maksimal 4 bulan, peminjam akan mendapatkan kembali agunannya. Bila peminjam tidak dapat melunasi pinjamannya atau terlambat melunasi, Mitra akan tetap mengembalikan pokok dan bunga kepada pendana melalui platform Danain. Keuntungan akan masuk secara otomatis ke dalam dana aktif pendana dan hanya bisa ditarik sesuai instruksi.

Langkah Menjadi Pendana

L
  • Registrasi
  • Setor Dana
  • Pilih Pendanaan
  • Monitoring

Syarat Menjadi Pendana

S
  • Jika Pendana Individual Memiliki Kartu Identitas Penduduk (KTP)
  • Jika Pendana Perusahaan Yang Memiliki Badan Hukum
  • Pendana Memiliki Bank Aktif di Indonesia
  • Sumber Dana Bukan Dari Tindak Kejahatan
Perlu Bantuan? Hubungi CallCenter danaIN : (021)-28565355 atau WhatsApp danaIN +62811188291
Hari Senin sampai Jumat 09:00-18:00 (GMT +7)

Terdaftar dan Diawasi oleh:



PERHATIAN

  • Layanan Pendanaan melalui platform peer to peer lending ini merupakan kesepakatan antara dan dengan persetujuan Pendana dengan Penerima Pinjaman, oleh sebab itu risiko yang terjadi akan ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  • Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggungjawab atas risiko Kredit atau gagal bayar atau mengkompensasi pihak manapun atas kerugian, kerusakan, biaya atau konsekuensi yang timbul dari perihal tersebut.Kerugian yang timbul adalah tanggungan Pendana.
  • Pendana yang tidak atau belum memiliki pengetahuan dan pengalaman terhadap platform ini, disarankan untuk mencari informasi perihal layanan yang diberikan oleh platform peer to peer lending ini.
  • Setiap transaksi yang terjadi akan tercatat secara digital dan berpotensi untuk diketahui oleh masyarakat luas melalui media sosial serta dapat dijadikan sebagai alat bukti hukum yang sah apabila terjadi permasalahan yang berakibat hukum.
  • Sebelum menggunakan platform ini, Pendana diwajibkan untuk membaca dan memahami cara kerja, layanan platform dan tunduk pada peraturan yang ada pada platform ini.
  •  

     

    PT Mulia Inovasi Digital dengan platform danaIN telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ("OJK") sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (peer to peer lending) dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-280/NB.213/2018 tanggal 20 April 2018 sehingga semua pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi